Kita semua tahu persis bahwa dalam menjalankan sebuah usaha dibutuhkan sebuah promosi yang baik untuk mendapatkan hasil penjualan yang maksimal. sebuah Promosi yang baik tentunya akan lahir dari sebuah perencanaan serta strategi yang baik pula. Dengan strategi yang direncanakan secara detail dan terperinci maka pencapaian tujuan akan lebih mudah untuk didapatkan.
Cara termudah dalam membangun sebuah strategi promosi usaha yang baik adalah dengan melakukan riset terhadap target konsumen yang akan kita bidik, sejauh mana produk atau jasa yang kita tawarkan dibutuhkan oleh mereka, ini juga berkenaan dengan keinginan atau selera mereka terhadap bentuk atau kemasan produk atau jasa kita.
Hasil dari Riset yang dilakukan dengan tepat akan memberikan hasil yang bisa kita gunakan untuk membuat produk atau jasa yang lebih tepat sasaran serta memiliki nilai demand yang lebih tinggi. Kita juga bisa membuat variasi produk yang disesuaikan berdasarkan target calon konsumen, cara, metode serta tempat untuk berpromosi. Seperti yan gkita ketahui sekarang sudah banyak yang menggunakan jejaring sosial seperti Facebook untuk menjadi media promosi.
Dari uraian diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sebuah promosi yang baik akan didukung oleh strategi promosi yang baik dan terencana serta memiliki sebuah data hasil riset terhadap kebutuhan calon konsumen untuk menentukan jenis produk atau jasa yang akan kita tawarkan kepada mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar